Jumat, 11 September 2015

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70 SD Islam Dian Didaktika

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Kata bijak itu tentu sangat bermakna bagi generasi penerus bangsa ini supaya bisa belajar dan mengikuti jejak para pahlawan dalam berjuang meraih dan mempertahankan kemerdakaan bangsa Indonesia yang kita cintai. Nilai-nilai luhur atau karakter yang dibangun oleh para pahlawan seperti : Nasionalisme, Persatuan atau kerjasama, Pantang menyerah, Percaya diri, dan Kepedulian tentu harus terus digelorakan dalam dada setiap generasi bangsa Indonesia untuk meraih kejayaan bangsa di masa kini dan masa yang akan datang.
Dalam rangka menanamkan dan mengembangkan karakter mulia para pendahulu bangsa di dalam diri siswa atau anak, SD Islam Dian Didaktika mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70. Rangkaian kegiatan di awali dengan Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke 70 di lapangan upacara SMA Islam Dian Didaktika diikuti oleh seluruh siswa SD, SMP, SMA, Guru, Karyawan, Pengurus Yayasan, dan Tamu undangan pada hari Senin, 17 Agustus 2015 dengan pembina upacara Bapak Drs.H. Hendraka, M.Sc selaku Ketua I bidang Pendidikan yayasan Dian Didaktika.
Lomba Lari Estafet Air
Selang sehari kemudian, tepatnya pada hari Selasa, 18 Agustus 2015 seluruh siswa SD Islam Dian Didaktika mengikuti serangkaian kegiatan lomba-lomba. Sebelum mengikuti lomba-lomba, seluruh siswa berkumpul di lapangan upacara untuk meneriakan pekik kemerdekaan yang dipimpin oleh Bapak Emon Suparman.. Merdeka....!!! Merdeka !!!.... Merdeka !!!.
Rangkaian kegiatan lomba antara lain :
a. Mewarnai
b. Volley dengan Kain
c. Futsal
Lomba Mewarnai Tema Kemerdekaan
d. Bola Tangan
e. Paralon Bocor
f. Paralon Air
g. Lari Estafet Air
h. Balap Karung Estafet
i. Gobak Sodor
j. Ular Naga

Pelaksanaan lomba-lomba alhamdulillah berlangsung dengan sangat meriah dan diikuti oleh seluruh siswa dengan semangat dan keceriaan. Setelah lomba-lomba seluruh peserta pemenang lomba mendapatkan hadiah yang diserahkan oleh jajaran pimpinan SD Islam Dian Didaktika dan ketua panitia Ibu Ana Saptini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar