Minggu, 28 September 2014

TIM PADUAN SUARA SD ISLAM DIAN DIDAKTIKA JUARA I DI IIMS 2014 JAKARTA

Tim Paduan Suara SD Islam Dian Didaktika Juara I Kids Choir Daihatsu 2014
Dalam rangka memeriahkan perhelatan tahunan Indonesia International Motor Show 2014 (IIMS) di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ) dibilangan Kemayoran Jakarta, Daihatsu salah satu perusahaan otomotif terkemuka di dunia mengadakan beberapa kegiatan kompetisi atau perlombaan untuk para pelajar dari tingkat Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Banten, dan Bekasi. Salah satu kompetisi yang diadakan adalah Kids Choir atau paduan suara untuk siswa tingkat sekolah dasar. 
Kegiatan Daihatsu Kids Choir Competition diadakan melalui tahapan penyisihan yang berlangsung dari tanggal 22-25 September 2014 dan babak final pada tanggal 26 September 2014. Pada babak penyisihan diikuti oleh 32 tim atau sekolah dasar. Salah satu sekolah peserta pada lomba paduan suara ini adalah SD Islam Dian Didaktika yang berlokasi di Jl. Rajawali No. 16 Blok F Cinere, Kota Depok. Bagi SD Islam Dian Didaktika ini adalah kegiatan pertama keikutsertaannya pada ajang bergengsi tersebut. 
Tim Guru Pembimbing dan Kepala Sekolah SD Islam Dian Didaktika Cinere
Setelah melalui rangkaian babak penyisihan maka tim juri mengumumkan 5 tim atau sekolah yang terpilih untuk mengikuti babak final. Kelima peserta babak final tersebut adalah :

1. SD Islam Dian Didaktika Cinere, Kota Depok
2. SD Trisula Jakarta
3. SD Pembangunan Jaya, Bintaro  
4. SD Global Islamic School
5. SD Islam Al-Azhar 20
Babak final sendiri diadakan pada hari Jum'at, 26 September 2014 dimulai pukul 11.30 - 13.30 dengan diiringi sesi istirahat dan sholat Jum'at. Kelima peserta menunjukkan performa terbaiknya, kualitas vokal, keserasian, penghayatan, koreografi, dan totalitas di atas panggung. Sesi mendebarkan jantung dan harap-harap cemas tergambar jelas dari raut siswa peserta, guru pembimbing, dan orangtua siswa yang ikut mendampinginya saat pembawa acara mengumumkan pemenang lomba paduan suara. Sebelumnya tim juri menyampaikan hasil pengamatan kepada seluruh peserta baik dari sisi kelebihan maupun kekuranganya.
Dan saat yang ditunggu-tunggupun tiba, pembaca acara mengumumkan 3 peserta terbaik dengan predikat juara 1,2, dan 3. Keheningan serentak pecah ketika diumumkan juara I lomba paduan suara diraih oleh tim paduan dari SD Islam Dian Didaktika Cinere. Keharuan bercampur kebahagiaan penuh syukur memancar dari siswa-siswa, kepala sekolah, guru pembimbing, dan orangtua murid. Semua larut dalam efuoria kemenangan yang lama dinantikan, seolah menjadi oase di tengah padang pasir yang dapat mengobati rasa haus akan prestasi dibidang seni khususnya paduan suara. Selamat kepada tim Paduan Suara SD Islam Dian Didaktika dan seluruh Bapak/ibu guru pembimbingya ... Bravo SD Islam Dian Didaktika.
Hasil lengkap Babak Final Daihatsu Kids Choir Competition :
1. Juara I SD Islam Dian Didaktika Cinere, Kota Depok
2. Juara 2 SD Global Islamic School
3. Juara 3 SD Trisula Jakarta
Tim Paduan Suara SD Islam Dian Didaktika :
Rania, Sekar, Fauziah, Callista, Ocut, Isna, Keira, Rania, Aisha, Dira, Nasika, Anka, Shalsa, Sasha, Shabin, Tiara, Tiara, Naia, Laras, Jelita, Ayya, Shasa, dan Rania
Guru Pembimbing :
Bu Atie, Pak Randy, Bu Upi, Bu Lies, Pak Syahudin, Bu Anjar, Bu Ayi, Bu Afi.     
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar