Rabu, 17 September 2014

Pesantren SDI Dian Didaktika Bersama ESQ 165 For Kids

Pembukaan Pesantren oleh Drs.Hendraka, M.Sc
Salah satu program rutin tahunan yang diadakan oleh SD Islam Dian Didaktika dalam rangka menanamkan dan mengembangkan nilai karakter religius atau sikap spiritual dalam diri siswa adalah program Pesantren Kilat (Sanlat). Sanlat yang biasanya diselenggarakan pada bulan suci Ramadhan mengalami penyesuaian waktu dengan kalender akademik, yakni diadakan setelah bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tepatnya pada hari Rabu-Kamis, 27 s.d. 28 Agustus 2014. Kegiatan pesantren tahun ini SDI Dian Didaktika menggandeng lembaga ESQ 165 for Kids Jakarta untuk kesekian kalinya.Kegiatan berlangsung di ruang auditorium yang sudah didisain seapik mungkin dengan nuansa antariksa atau luar angkasa.

Seluruh siswa peserta pesantren bersama ESQ 165 diajak oleh Kak Veni dan Kak Yudhi mengenal lebih dekat siapa Allah SWT ,Nabi Muhammad saw, dan Diri sendiri melalui kegiatan petualang ke luar angkasa sebagai karya cipta yang tak tertandingi kekuasaan-Nya. Maksud dan tujuan program ini adalah supaya siswa lebih mensyukuri semua kebesaran yang telah Allah SWT berikan kepada kita dan supaya siswa lebih dekat dan mencintai Allah SWT sebagai satu-satunya Robb (tuhan) yang maha besar dan Rosulullah sebagai penghulunya para nabi. Lebih lanjut kegiatan ini juga mengajak siswa untuk ikut memahami dan mendalami makna dari Ihsan, Rukun Iman, dan Rukun Islam sebagai nilai-nilai yang terus terpatri dalam setiap jiwa manusia yang mengaku dirinya sebagai seorang muslim.
Kegiatan yang divariasikan dengan games-games yang menarik, menjadikan kegiatan yang berlangsung dari pukul 07.30 - 16.30 WIB setiap harinya terasa lebih pendek waktunya. Siswa terlibat secara aktif dalam setiap kegiatan sehingga tidak menimbulkan efek jenuh atau bosan. 
Pesantren Bina Akhlak Mulia bersama ESQ 165 for Kids dibuka oleh Ketua I yayasan Dian Didaktika yang menangungi bidang pendidikan Drs. Hendraka, M.Sc dan ditutup oleh kepala sekolah Drs. Moh. Syahudin H, M.M. Harapan selalu dipanjatkan kepada Yang Maha Kuasa semoga seluruh peserta pesantren dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh selama dua hari, menjadi siswa yang berkepribadian menarik, taat dalam ibadah, mencintai kedua orangtuanya, peduli pada sesama dan lingkunganya, giat belajar, serta menjadi anak yang sholeh dan sholeha ... amin.   
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar