Kamis, 11 September 2014

OPEN HOUSE SD ISLAM DIAN DIDAKTIKA

Kepala Sekolah SDI Dian Didaktika Drs.M.Syahudin H, M.M   
 
Memasuki tahun pelajaran baru 2014-2015 SD Islam Dian Didaktika telah mempersiapkan program-program pembelajaran, baik bersifat intrakurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakurikuler. Program-program yang telah direncanakan dan menjadi unggulan SD Islam Dian Didaktika harus disosialisasikan dengan segenap pemangku kepentingan (steakholder), seperti guru, yayasan, komite sekolah, orangtua siswa, dan warga sekolah secara keseluruhan. Kegiatan sosialisasi program-program sekolah di SD Islam Dian Didaktika dikenal dengan nama Open House. 
Sesi Ice Breaking oleh Bu Irma
Open House biasanya dilaksanakan awal ketika seluruh siswa sudah masuk sekolah ditahun pelajaran baru. Mengingat awal tahun pelajaran baru 2014-2015 bersaman dan berdekatan dengan bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1435 H maka kegiatan Open House alhamdulillah bisa terlaksana dengan baik dengan melalui 2 tahap . Tahap pertama dilaksanakan pada hari Sabtu, 23 Agustus 2014 untuk kelas 4 - 5 dari pukul 08.00 - 10.00 WIB, serta kelas 3 dan 6 mulai pukul 10.30 - 12.30 WIB di ruang serbaguna Dian Didaktika. Sedangkan tahap kedua dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Agustus 2014 untuk kelas 1 dan 2 mulai pukul 08.00 - 10.00 WIB.
Kegiatan Open House SD Islam Dian Didaktika meliputi :
1. Perkenalan lebih dekat Pengurus Yayasan, Pimpinan dan Staff, serta Dewan Guru
2. Pemaparan program-program sekolah oleh Kepala Sekolah
3. Ramah-tamah atau tanya jawab antar orangtua siswa dengan pihak sekolah
4. Simulasi pembelajaran di kelas atau Parents as Leaner (PAL)
5. Pembentukan perwakilan sekolah
Kegiatan Open House mendapat respon yang positif dari orangtua siswa hal ini terlihat dari tingkat kehadiran dan penulisan kesan dan pesan oleh orangtua siswa yang ditujukan untuk sekolah. Forum ini sekaligu sebagai media tukar informasi dan pengalaman terkait implementasi Kurikulum 2013 yang dirasakan sangat penting, karena sebagian orangtua siswa masih belum memahami dan mengenal lebih dekat tentang Kurikulum 2013 dan bentuk kegiatan yang bisa disupport oleh orangtua siswa di rumah untuk putra dan putrinya.
Sebuah harapan besar semoga kegiatan Open House ini menjadi jembatan sekaligus media yang efektif dalam membina komunikasi atau hubungan yang lebih sinergi antara sekolah, yayasan, dan orangtua siswa. Dengan komunikasi yang terbuka dan transparan diharapkan akan berdampak pada peningkatan pelayanan pendidikan pada seluruh siswa dan pada akhirnya diharapkan pada peningkatan mutu pendidikan bagi SD Islam Dian Didaktika dan kualitas pendidikan Indonesia pada umumnya... amin.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar